Sunday, July 31, 2016

Tentang Labadee, Haiti

Sedikit pertanyaan di atasnya: Labadee sebenarnya, sebagai klaim Royal Caribbean, "hanya sepotong surga" untuk wisatawan tropis. Namun demikian, setelah kapal pesiar mewah merapat di pelabuhan Haiti ini segera setelah 12 Januari 2010, gempa telah meratakan dana, Labadee tumbuh menjadi tempat yang hangat untuk alasan yang tidak terkait dengan cuaca lokal. Masalah yang diangkat media intercontinental lebih dari eksploitasi negara-negara miskin dengan yang kaya menyoroti kemitraan sering gelisah antara etika dan ekonomi dalam bidang perjalanan.

Labadee Kemarin dan Sekarang
Pada tahun 1986, Royal Caribbean menandatangani kesepakatan dengan Haiti kemudian-diktator, Bayi Doc Duvalier, untuk khas mengatur sekitar 260 ekar tepi tinggal 60 mil utara dari Port-au-Prince. Royal Caribbean ini merek dagang mengidentifikasi untuk resor baru berlibur nya, Labadee, berasal melalui nama operator budak Perancis, Marquis de La'Badie, yang keturunan putih berjuang menuju militer mantan budak mencari untuk menyelesaikan setiap perbudakan dan dominasi Prancis koloni dalam perjalanan revolusi 1791 untuk tahun 1803. Jalur pelayaran didirikan pagar yang signifikan di rumah, menggunakan jasa pengawal bersenjata untuk menghasilkan dijamin Haiti tidak sah tidak masuk, dan menghabiskan ribuan dan ribuan upgrade pelabuhan dan memperoleh tanah. Wisatawan Cruise tidak diizinkan untuk berangkat aset dan tidak terus menjadi semalam, tapi tempat tujuan mengandung Columbus Cove, ditagih sebagai "satu dengan taman aqua yang paling signifikan dalam Karibia," dan Labadee Town Square, "di mana pengunjung bisa menikmati gaya hidup Haiti berlimpah dan menyerap pengadaan, menunjukkan, tindakan budaya bersama-sama dengan kegiatan yang tak terlupakan lainnya. "

Haiti Di muka dan Setelah Gempa
Haiti adalah di antara negara-negara termiskin di dunia. Bahkan sebelum Januari 2010 gempa, PBB Manusia Peningkatan Indeks ditampilkan Haiti sebagai 145 di antara 169 negara anggotanya, sebuah daerah di mana 70 persen dari penduduk hidup dengan kurang dari $ 2 per hari. Adapun skala kehancuran karena gempa berkekuatan 7,0: Sesuai statistik resmi dirilis dengan Bencana Komite Darurat di Inggris, 220.000 orang dibunuh langsung dan lebih dari tiga ratus, 000 luka-luka. Pada bulan Oktober di tahun yang tepat, wabah kolera yang terkontaminasi 216.000 orang, meninggalkan hampir 6.000 bernyawa.

The Firestorm Kritik
Setiap kali kapal pesiar dikemas dengan makmur, Individu cukup makan ditarik ke Labadee 3 kali segera setelah gempa, reaksi hampir tidak bisa sudah lebih buruk. Dalam cerita berita diturunkan dan disiarkan di seluruh dunia, Royal Caribbean itu mengecam untuk mengeksploitasi kemiskinan Haiti, pada dasarnya membawa orang ke kesempatan sementara penduduk Port-au-Prince menderita, kelaparan dan berjuang untuk menguburkan orang mati mereka. Yang benar adalah, beberapa wisatawan kapal kapal, yang telah memesan liburan diperpanjang sebelum gempa, setuju menggunakan kritik dan menolak untuk datang ke darat. Tapi dialog yang dihasilkan dari kontroversi ini menjalankan untuk mendapatkan resonansi etis yang meluas lebih jauh dari Labadee dan Haiti untuk sektor pariwisata Anda. Beberapa tempat tropis tawar-menawar persis karena mereka miskin, tanah bangunan dan tenaga kerja jauh jauh lebih murah daripada mereka akan di negara-negara kaya.

Dalam Perlindungan Pariwisata
Mengatasi kemarahan antarbenua dibawa karena ketidakpekaan jelas jalur pelayaran, Adam Goldstein, Presiden dan CEO Royal Caribbean International, menyatakan bahwa orang-orang yang menolak untuk mengunjungi Labadee, atau pergi ke darat sekali ada, Haiti dirampas dari keuntungan sangat diinginkan. "Menghasilkan kegiatan ekonomi ke penjual industri jerami, rambut-braiders dan staf kami 230 membantu dengan pengurangan sementara tinggal di tempat lain tidak akan membantu," tulisnya. PBB Pariwisata Planet Bisnis didukung argumen itu, menghubungi pariwisata "alat membantu untuk metode rekonstruksi penting di Haiti." Selanjutnya untuk wisatawan, kapal Royal Caribbean ini telah dilakukan beras, kacang kering, susu bubuk, H2O dan barang-barang kalengan ke Haiti. Organisasi ini juga diperkenalkan itu akan menyumbangkan $ 1 juta dalam bantuan kemanusiaan dan menambahkan semua pendapatan bersih dari Labadee ke tenaga bantuan Anda.

No comments:

Post a Comment